Tips

Cara Mencari Pekerjaan di 2021: Tips dan Trik dari Para Ahli

Mereka mengatakan definisi kegilaan adalah “melakukan hal yang sama berulang-ulang dan mengharapkan hasil yang berbeda.”

Anda mungkin merasa seolah-olah Anda akan sedikit gila saat berjalan dengan susah payah melalui proses pencarian pekerjaan. Anda tidak sendirian. Seperti kucing Cheshire yang menyeramkan pernah berkata, “Kita semua marah di sini.”

Proses pencarian pekerjaan memicu rasa redundansi yang aneh dan dapat terasa seperti Anda menghidupkan kembali hari yang sama berulang-ulang: Mencari bukaanSesuaikan resume AndaMenulis surat lamaranKirim dan berharap untuk jawabanWawancara (lagi, lagi, dan lagi)Berharap untuk hasil untuk semua usaha AndaMengulangi

Tetapi apakah jatuh ke pekerjaan ini mencari lubang kelinci satu-satunya cara untuk tiba di tujuan Anda berikutnya? (Spoiler: Tidak.)

Dalam posting ini, kami akan menyoroti semua opsi dan strategi Anda jika Anda merenungkan cara mencari pekerjaan pada tahun 2021. Jadi, mari kita “mulai dari awal.” Check In dengan diri sendiri

“Alice tertawa.” Tidak ada gunanya mencoba,” katanya. “Seseorang tidak bisa mempercayai hal-hal yang mustahil.”

Apakah mendarat pekerjaan Anda berikutnya terasa seperti tugas yang mustahil? Jika demikian, hanya… jeda.

Ini mungkin tampak berlawanan dengan intuisi ketika mencoba mencari pekerjaan, tetapi ini adalah langkah penting. Kemungkinannya adalah, Anda bertanya-tanya bagaimana menemukan pekerjaan karena ada sesuatu yang tidak berhasil di posisi Anda sebelumnya. Mungkin Anda diberhentikan, atau mungkin Anda menjadi tidak senang dengan arah posisi Anda atau bahkan perusahaan. Bahkan jika Anda hanya mencari tantangan Anda berikutnya, itu berarti ada sesuatu yang kurang dalam peran terakhir Anda.

Tidak peduli apa keadaan Anda, setidaknya, langkah ini memberi Anda satu menit untuk bernapas dan menyusun strategi langkah Selanjutnya. Plus, ini membantu Anda mengambil stok diri Anda, yang akan memberdayakan Anda untuk berbagi diri terbaik Anda selama proses pencarian pekerjaan.

Ini sangat penting bagi Nii Ato Bentsi-Enchill, MA, Ed.M, Pendiri dan Pelatih Kepala di Avenir Careers. Dia mengambil pendekatan holistik untuk pencarian pekerjaan dan menekankan pentingnya mencari tahu cerita yang Anda ceritakan pada diri sendiri tentang diri Anda selama proses tersebut.

“Para profesional mungkin menemukan diri mereka menganggur, setengah menganggur, mungkin karir mereka tidak cukup di tempat yang mereka inginkan, yang terjadi pada kita semua pada titik yang berbeda,” kata Bentsi-Enchill. “Sangat penting untuk memastikan bahwa narasi internal kita adalah salah satu yang tidak terpaku atau fokus pada situasi sementara kita.”

See also  Bagaimana menemukan pekerjaan yang Anda cintai

Dia menyarankan untuk mencoba melihat gambaran yang lebih besar dan lebih luas tentang apa karir Anda.

“Jika kita memiliki narasi internal negatif tentang siapa kita, nilai yang harus kita tawarkan, [pemikiran] ‘Apakah ada yang akan mempekerjakan saya?’, [dan] ‘Bisakah saya membuat langkah yang ingin saya buat?’ itu akan berdampak pada pesan yang kami katakan kepada dunia karena ada disonansi internal, “kata Bentsi-Enchill. “Kami tidak selaras secara internal, dan kami menceritakan kisah negatif pada diri kami sendiri.”

Dia berkata untuk benar-benar mencoba mendengar cerita saat ini yang Anda katakan pada diri sendiri tentang diri Anda. Kemudian tanyakan pada diri Anda apa kebenaran dalam narasi itu. Ini membantu Anda beralasan jika Anda jujur dengan diri sendiri atau membiarkan negativitas mendorong Anda dan cara Anda menampilkan diri.

“Dengan memeriksa apa narasi-narasi itu, pencari kerja dapat menyelaraskan diri secara internal dengan lebih baik, menguji realitas apa yang benar, dan melihat gambaran yang lebih luas tentang apa yang mungkin telah mereka capai secara keseluruhan, mencatat nilainya,” kata Bentsi-Enchill. “Kemudian ceritakan kisah yang lebih positif kepada dunia.” Memulai Pencarian Pekerjaan

Setelah Anda meluangkan sedikit waktu untuk membingkai ulang cerita Anda, pencarian pekerjaan dapat dimulai. Tetapi dengan semua opsi yang tersedia, di mana Anda memulai? Di bawah ini, kita akan memecah cara mencari pekerjaan — seperti dalam, benar-benar menemukannya — terutama selama 2021.  Papan Pekerjaan

Papan pekerjaan adalah alat yang bermanfaat untuk mengidentifikasi posisi yang tersedia di bidang Anda. Papan ini mungkin termasuk kemampuan penyaringan, sehingga Anda dapat menggali lebih dalam apa yang Anda cari di posisi Anda berikutnya.

Namun, mereka masih bisa merasa luar biasa. Ada begitu banyak dari mereka! Bagaimana Anda bekerja melalui mereka semua setiap hari, ditambah menyesuaikan dan mengirimkan resume dan surat lamaran Anda ke setiap posisi terbuka? Jawaban sederhananya adalah Anda tidak.

Sebaliknya, habiskan satu hari bekerja melalui sebanyak papan pekerjaan yang dapat Anda temukan dan kemudian pilih dua hingga tiga favorit Anda. Itu adalah orang-orang yang akan Anda periksa setiap hari, tanpa turun ke dalam kegilaan. Beberapa papan pekerjaan favorit kami termasuk yang berikut: Cukup DisewaComputerWork.comPekerjaan InsinyurUSAJOBSCareerBuilderMemangRakasaGlassdoorPerekrut Perguruan TinggiLinkedIn

See also  Temukan Pekerjaan Baru Anda Menggunakan Langkah-Langkah Ini

Ya, LinkedIn adalah platform jaringan yang kuat, tetapi Anda juga dapat menemukan posisi terbuka dengan mengklik ke tab “pekerjaan”. Pasar Kerja Tersembunyi

Bagaimana Anda bisa mencari pekerjaan jika disembunyikan?

Pasar kerja tersembunyi adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan pekerjaan yang tersedia tetapi karena satu dan lain alasan belum diposting atau diiklankan.

Claire M. Davis adalah Konsultan Karir dan Penulis Resume untuk bisnisnya, Traction Resume. Sarannya untuk memasuki pasar kerja tersembunyi adalah melalui jaringan asli.

“Menjadikannya kebiasaan dan membangun terobosan dengan orang-orang yang bekerja di perusahaan tempat Anda ingin bekerja, yang memiliki peran yang Anda inginkan, adalah bagaimana Anda berada di depan peluang itu bahkan sebelum mereka ada,” kata Davis.

Dia menambahkan bahwa orang mempekerjakan siapa yang mereka sukai, dan itu benar-benar tentang siapa yang Anda kenal. Untuk mengambil pendekatan ini, identifikasi perusahaan yang ingin Anda ajak bekerja dengan dan kemudian jaringan, jaringan, jaringan. Jangkau di LinkedIn, baca konten atau artikel mereka, kirim email ke mereka — ada begitu banyak cara untuk terhubung.

“Ketika Anda mulai berjejaring secara strategis dan berada di depan orang-orang dan perusahaan yang pada akhirnya ingin Anda ajak bekerja sama karena Anda mengagumi mereka dan Anda melihat diri Anda mampu memberikan nilai di sana,” kata Davis. “Semakin Anda menampilkan diri sebagai nilai bagi orang-orang itu atau menciptakan hubungan yang solid dan hangat dengan orang-orang itu, semakin banyak pikiran Anda ketika ada kesempatan.”  Sesuaikan Resume Anda

Cepat! Anda terlambat, Anda terlambat, untuk kencan yang sangat penting!

Hanya bercanda – jangan terburu-buru. Tetapi jika Anda ingin bergabung dengan pesta teh (mendapatkan pekerjaan baru), Anda perlu diundang.

Resume Anda membantu Anda melakukan hal itu.

Itulah mengapa sangat penting untuk memastikan resume Anda disesuaikan dengan setiap deskripsi pekerjaan. Menganalisis deskripsi dan memilih kata kunci – yang relevan dan spesifik untuk peran. Atau, Anda dapat menggunakan alat pengoptimalan resume kami:

See also  Cara Mencari Pekerjaan di Amerika Serikat sebagai Orang Asing

Dengan alat ini, tempel di resume Anda dan deskripsi pekerjaan yang diinginkan, dan Jobscan akan membagikan tarif pertandingan Anda serta informasi lain yang akan membantu Anda menyesuaikan resume Anda dengan lebih baik.

Di bawah ini adalah beberapa pengingat lain saat menyiapkan resume Anda untuk mencari pekerjaan di tahun 2021: Pilih format resume yang paling sesuai dengan deskripsi pekerjaan iniTulis judul resume yang akan menonjolMenambahkan pernyataan atau ringkasan objektif resumeDaftarkan pengalaman kerja resume Anda, secara kronologis terbalikSorot keterampilan keras dan lunak Anda

Jika Anda memulai resume Anda dari awal, pastikan untuk menggunakan pembangun resume gratis kami yang ramah ATS. Yang perlu Anda lakukan adalah memilih format, mengisi petunjuk dari formulir sederhana, mencetak / mengunduh, dan mengirimkannya. Buat Surat Lamaran Anda

Surat pengantar sangat sulit. Ada begitu banyak saran yang saling bertentangan ketika datang ke mereka: “Mereka harus kreatif dan menarik perhatian!””Mereka harus langsung ke intinya.””Anda bisa mengisi seluruh halaman.””Mereka harus pendek.””Mereka memberi tahu perekrut untuk melihat resume Anda.””Perekrut bahkan tidak membacanya sebagian besar waktu.”

Jadi, apa kebenaran di balik surat pengantar?

Yah, mereka dapat membantu Anda menonjol. Tetapi hanya dalam beberapa kasus dan hanya jika mereka secara unik disesuaikan dengan setiap pekerjaan. Resume adalah bagian terpenting dari aplikasi Anda. Surat lamaran Anda kemungkinan tidak akan menerima sekilas jika Anda tidak pertama kali memenuhi syarat untuk pekerjaan itu. Tetapi jika resume Anda cocok untuk pekerjaan itu, manajer perekrutan mungkin melihat ke surat lamaran Anda untuk memahami berapa banyak yang Anda ketahui tentang perusahaan dan bagaimana Anda pikir Anda dapat berkontribusi.

Berikut adalah beberapa tips surat lamaran:Gunakan kata kunci dari deskripsi pekerjaan dan sertakan hasil yang terukur. Lakukan penelitian Anda dan jelaskan apa yang menarik Anda ke pekerjaan yang Anda lamar.Sorot mengapa Anda adalah pasangan yang tepat untuk posisi tersebut.Jadilah ringkas. Ini adalah teaser — Anda dapat menjelaskan lebih mendalam selama wawancara.

Untuk saran tambahan, lihat panduan penulisan surat lamaran kami.  Kuku Wawancara