Tips

Cara Mendapatkan Pekerjaan

Mungkin pekerjaan Anda saat ini tidak berhasil, atau mungkin Anda baru saja lulus dan mencoba untuk dipekerjakan untuk pertama kalinya. Pasar kerja bisa sulit untuk dipecahkan dalam kedua kasus, tidak peduli usia atau pengalaman Anda. Mulailah dengan jaringan dan mencari online untuk lowongan pekerjaan, menyesuaikan resume dan surat lamaran Anda agar sesuai dengan apa yang dicari pengusaha, dan kemudian mengirimkan aplikasi yang menonjol. Prosesnya mungkin tampak menakutkan, tetapi masuk dengan tekad dan rencana akan membawa Anda sampai Anda menemukan kesempatan yang sempurna. Melamar Pekerjaan

Hati-hati membaca deskripsi pekerjaan. Langkah pertama Anda dalam melamar pekerjaan adalah mencari tahu apa pekerjaan yang diperlukan. Berikan deskripsi pekerjaan bacaan menyeluruh. Fokus pada kualifikasi apa yang diperlukan dan apa tugas pekerjaan itu. [1]Jangan melamar pekerjaan yang sama sekali tidak memenuhi syarat untuk Anda. Misalnya, jika Anda tidak berbicara bahasa Spanyol, jangan menanggapi iklan yang menyatakan, “Spanyol diperlukan.”

Sorot kata kunci. Perhatikan apa yang ditekankan oleh deskripsi. Misalnya, jika itu adalah pekerjaan dalam pemasaran, Anda mungkin melihat istilah-istilah seperti “pemasaran digital”, “SEO”, dan “Google Analytics”. Pastikan Anda menyebutkan istilah-istilah itu di resume dan surat lamaran Anda. [2]

Lihatlah bahan-bahan Anda. Banyak mesin pencari kerja dan situs web perusahaan akan meminta Anda untuk mengirimkan materi Anda secara online. Sebelum Anda menekan “kirim,” luangkan waktu untuk mengoreksi semua yang telah Anda tulis. Ini termasuk resume dan surat lamaran Anda. Anda juga harus melihat bidang yang meminta informasi pribadi Anda dan memastikan semua informasi Anda dimasukkan dengan benar. [3]

Ace wawancara. Mudah-mudahan, semua hasil kerja keras Anda dalam sebuah wawancara. Jika Anda diminta untuk masuk, luangkan waktu untuk mempersiapkan diri. Pastikan untuk memiliki contoh yang siap untuk menjelaskan prestasi masa lalu Anda dan bagaimana Anda dapat membantu perusahaan. Misalnya, Anda bisa mengatakan, “Saya tahu Anda sedang mencari pandangan baru tentang cara meningkatkan penjualan. Saya ingin memberi tahu Anda tentang ide-ide saya untuk kampanye pemasaran langsung. ” [4]Berpakaianlah secara profesional.Lakukan kontak mata dan berbicaralah dengan percaya diri.Tiba tepat waktu.

See also  Cara Mulai Mencari Pekerjaan Baru

Tindak lanjut. Jika Anda telah melakukan wawancara, itu adalah etiket bisnis yang tepat untuk menulis catatan terima kasih singkat. Biasanya, ini dilakukan melalui email. Anda dapat menulis, “Terima kasih telah meluangkan waktu untuk bertemu dengan saya hari ini. Saya menikmati belajar lebih banyak tentang organisasi Anda dan saya senang dengan gagasan bekerja sebagai bagian dari tim Anda. ” [5]Anda juga dapat menindaklanjuti setelah mengirim aplikasi pekerjaan. Anda mungkin menulis, “Saya menulis untuk memastikan bahwa Anda menerima materi aplikasi saya. Saya senang memberikan contoh lebih lanjut dari kualifikasi saya jika Anda akan menemukan itu membantu. “Menyesuaikan Materi Anda

Cocokkan resume Anda dengan deskripsi pekerjaan. Resume Anda adalah cara untuk mencantumkan keterampilan dan kualifikasi Anda. Sama pentingnya, itu dapat digunakan untuk menunjukkan kepada calon majikan bahwa keterampilan Anda sesuai dengan kebutuhan mereka. Luangkan waktu untuk men-tweak resume Anda ke setiap pekerjaan yang Anda lamar. Cari kata kunci dan tema dalam deskripsi pekerjaan dan pastikan resume Anda menyoroti istilah-istilah tersebut. [6]Misalnya, mungkin pekerjaan membutuhkan “keterampilan komunikasi yang luar biasa”. Pastikan untuk membuat daftar contoh spesifik tentang bagaimana Anda telah menggunakan keterampilan komunikasi Anda di masa lalu.Anda tidak perlu benar-benar mengubah resume Anda setiap kali Anda mempostingnya. Pastikan itu menekankan keterampilan Anda yang paling penting untuk pekerjaan tertentu.

Buat profil pribadi. Mulailah resume Anda dengan memberi tahu atasan sedikit tentang diri Anda. Tulis paragraf singkat yang memberi tahu atasan tentang keterampilan Anda dan beri tahu mereka kualifikasi spesifik apa yang dapat Anda bawa ke pekerjaan itu. Tetap singkat dan profesional. [7]Dalam beberapa kalimat, jelaskan keterampilan Anda yang paling penting.Jauhi keterampilan yang tidak jelas seperti “terorganisir”. Gunakan istilah deskriptif seperti “negosiator”, “pengambilan keputusan”, dan “manajemen waktu”. [8]

See also  10 cara cerdas untuk mencari pekerjaan

Tulis surat lamaran. Banyak pekerjaan hanya akan membutuhkan resume, tetapi yang lain akan meminta surat lamaran. Memiliki draft di tangan dan siap untuk menyesuaikannya dengan spesifik dari setiap pekerjaan. Surat lamaran yang baik harus menjelaskan pengalaman dan kualifikasi Anda. Anda harus menggunakan contoh-contoh spesifik untuk menjelaskan mengapa Anda akan cocok untuk pekerjaan yang Anda lamar. [9]Mungkin deskripsi pekerjaan memanggil seseorang yang dapat bekerja sebagai bagian dari tim. Anda bisa menulis tentang bagaimana, sebagai magang, Anda bertanggung jawab untuk mengatur proyek yang dikerjakan oleh beberapa magang.Cobalah untuk menyimpan surat lamaran Anda ke satu halaman panjangnya.

Edit dengan hati-hati. Lihatlah resume dan surat lamaran Anda dan kemudian lihat lagi. Pastikan untuk memperbaiki kesalahan ejaan atau tata bahasa. Mintalah teman atau anggota keluarga untuk membaca materi Anda. Satu set mata baru dapat menangkap kesalahan yang mungkin Anda lewatkan. [10]

Poles kehadiran online Anda. Pencarian pekerjaan modern dilakukan sebagian besar secara online. Sangat penting bahwa Anda membuat kesan yang baik secara online. Berhati-hatilah untuk membuat profil media sosial yang positif dan profesional. Anda tidak pernah tahu kapan karyawan potensial mungkin melihat informasi Anda. [11]Misalnya, berhati-hatilah untuk membuat profil LinkedIn yang mengesankan. Judul Anda harus ringkas, seperti “Analis Riset”.Gunakan ruang yang disediakan untuk mencantumkan kualifikasi dan pengalaman Anda.Jangan lupa untuk mengedit profil Anda.Sertakan informasi kontak Anda dan tautan ke resume Anda.Menemukan Peluang Kerja

Cari online. Banyak, jika tidak sebagian besar, perusahaan dan organisasi mengiklankan posisi terbuka di situs web pekerjaan dan di situs web perusahaan. Jika Anda tahu perusahaan mana yang ingin Anda kerjakan, mulailah dengan memeriksa situs web mereka. Anda mungkin akan melihat tab berlabel “Lowongan Pekerjaan” atau “Peluang Karir.” Klik tab untuk melihat apa yang tersedia. [12]Anda juga dapat menggunakan mesin pencari kerja online untuk memperluas pencarian Anda. Masukkan kata kunci dan lokasi geografis di situs populer seperti Indeed, Jobs.com, TheLadders, Glassdoor, dan LinkedIn. [13]Misalnya, jika Anda mencari pekerjaan sebagai penjual peralatan medis di Chicago, istilah pencarian Anda mungkin “penjualan” dan “medis” dan wilayah geografis Anda adalah “Chicago, Illinois”.Craigslist juga merupakan situs yang bagus untuk dicari. Ini sangat membantu jika Anda mencari pekerjaan langsung. Pastikan untuk memeriksa situs web perusahaan dan dokter hewan majikan sebelum Anda mengirimkan resume dan informasi kontak Anda!

See also  Cara Mencari Pekerjaan di Amerika Serikat sebagai Orang Asing

Gunakan situs media sosial. Situs jejaring sosial tidak hanya untuk bersenang-senang dan tetap berhubungan dengan teman-teman lama. Mereka juga dapat membantu Anda menemukan dan melamar pekerjaan. Jika Anda memilih untuk menggunakan media sosial dalam pencarian pekerjaan Anda, pertimbangkan untuk menetapkan profil sosial Anda untuk “pribadi” dan membuat profil profesional baru yang Anda bagikan dengan calon majikan. Situs berikut adalah alat yang bagus untuk berburu pekerjaan:[14]LinkedIn: Anda dapat menggunakan situs ini untuk membuat profil online profesional. Anda dapat memposting biografi yang memungkinkan calon majikan mengenal Anda. Anda juga dapat memposting resume Anda saat ini untuk dilihat orang lain.Twitter: Orang-orang semakin menggunakan alat ini untuk mencari pekerjaan. Jika Anda terbiasa dengan Twitter, Anda dapat mengikuti perusahaan yang Anda minati dan melihat pekerjaan iklan posting. Anda juga dapat mencari situs menggunakan hashtag populer seperti #jobs dan #jobhunt.

Gunakan bank pekerjaan negara Anda. Anda juga dapat menggunakan internet untuk mencari sumber daya pekerjaan di negara Anda sendiri. Setiap negara bagian memiliki koleksi online pekerjaan yang tersedia yang dikenal sebagai bank pekerjaan. Temukan bank kerja untuk negara Anda dan mulailah mencari. [15]Sama seperti mesin pencari kerja lainnya, bank pekerjaan negara akan memungkinkan Anda untuk mencari berdasarkan kata kunci dan kota.